Kamis, 22 Maret 2012

Dilema

Haiii semuanya, ketemu lagi sama gue Doni Marquez. kali ini gue bakalan ngebahas apa itu yang dimaksud dengan dilema.

Dilema. mendengar satu kata ini kalian pasti akan mengucapkan satu kata. dan gak perlu lo sebutin, seenggaknya gue tau kata apa yang akan kalian sebut. Pasti kata yang akan kalian  sebut yaitu "cherrybelle". Ups, mungkin Dilema itu salah satu lagu Cherrybelle yang lagi hits saat ini. tapi bukan itu dilema yang gue maksud. Jadi dilema apa yang gue maksud? Dilemanya ungu? yaenggak lah. jadi awalnya gue gak tau apa itu yang dimaksud dilema. Alasan gue ngebahas apa itu dilema dikarenakan saat gue dengar kata dilema, gue jadi penasaran. Sebenarnya apa itu dilema? apakah dilema itu berbahaya? apakah dilema bisa buat galau? apakah dilema sedemikian parahnya? apakah hubungannya antara dilema dengan galau? kayaknya udah cukup deh pertanyaannya.

Jadi sejujurnya gue dapet inspirasi buat nulis dilema itu saat gue dapet brosur RBT lagu dilemanya Cherrybelle. Gue perdalam liriknya, gue hayati liriknya, gue dengar lagunya dengan seksama. hingga akhirnya gue penasaran tentang definisi dilema. akhirnya gue ide buat nulis tentang dilema. Karena gue lagi ada diluar kota saat itu, dan gue gak bisa akses internet, jadi gue coba tanya sama kenalan gue dan juga sekaligus kakak kelas gue dulu. dengan polosnya gue SMS gini sama dia "Kak, aku boleh tanya sesuatu gak? kalo boleh kakak tau gak dilema itu apa?" tapi gue gak tau kenapa SMS gue gak dibales, apa pertanyaan gue gak penting ya? hingga akhirnya terjawab sudah pertanyaan gue tentang apa itu dilema. saat sesampainya gue di jakarta.

Jadi setelah gue tanya sama kenalan gue yang gue SMS waktu itu, kata dia dilema itu sebangsa sama galau. karena dia juga ngomongnya kurang meyakinkan, akhirnya gue mencari kata dilema di kamus besar bahasa indonesia. Mungkin kerjaan gue yang satu ini adalah salah satu kerjaan yang paling kurang kerjaan. Tapi dibalik semua perjuangan gue, ternyata gue sukses membuka rahasia apa itu dilema. ternyata dilema itu adalah situasi sulit yang mengharuskan orang menentukan pilihan antara dua kemungkinan yang sama sama tidak menyenangkan atau tidak menguntungkan; situasi yang sulit dan membingungkan. 


Jadi itulah kurang lebih dilema. Dari definisi itu, gue dapat menarik kesimpulan bahwa ternyata dilema itu bisa buat galau. Namun dilema tidak terlalu berbahaya. tentu saja dilema tidak berbahaya apabila dilema dihadapkan pada orang orang yang bijaksana dan cerdas, tentu saja dilema itu gak ada apa apanya. kalo kata orang orang tua, kalo mengambil keputusan yang serba salah kayak makan buah simalakama. ya mungkin kata kata orang tua itu mendekati atau relevan dengan dilema. Gak cuma itu aja. Hubungan antara dilema dengan galau itu adalah hubungan sebab dan akibat. Dikarenakan menghadapi dilema, seseorang bisa galau. Tingkat keparahan dilema juga bersifat relatif adan tergantung dengan acuannya.


Trik menghadapi dilema


Apabila kalian menghadapi dilema, Doni Marquez punya beberapa trik khusus diantaranya :

  • Apabila menghadapi masalah, haruslah bersikap dewasa dalam menangani masalah itu
  • Jangan merumitkan masalah yang telah kamu alami saat itu.
  • Apabila menghadapi masalah yang sulit untuk dipecahkan, mintalah bantuan kepada orang orang dekat agar masalah yang anda tanggung, dapat lebih mudah untuk dipecahkan.
  • Saat menghadapi masalah, ingatlah akan satu hal, bahwa kita masih punya Tuhan. jika kita percaya sama Dia, masalah yang akan kita hadapi akan terpecahkan dengan mudah.
  • Jangan lari dari masalah
Sekian artikel dari saya. Semoga artikel ini berguna bagi anda sekalian. dan mohon maaf apabila ada kesalahan kata dan penulisan. terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar