Kamis, 22 Maret 2012

Galau adalah....

Haiii semuanya....... Kali ini Doni Marquez the Galauerz bakalan ngepost entry baru.

Galau, galau itu adalah salah satu ekspresi dalam hidup. Bagi sebagian orang yang gak ngerti arti kata galau (kayak temen gue Rossy) mereka menganggap galau itu adalah penyakit yang harus cepat disembuhkan. Sebagian dari mereka tidak mengerti definisi galau. Untuk meluruskan segala sesuatu yang sudah disalah kaprahkan oleh para manusia yang tidak bertanggung jawab, gue akan meluruskan apa itu galau yang sebenarnya.

Galau adalah sebuah ungkapan bahwa orang itu mengalami goncangan dalam hidup. Entah dia gagal dalam meraih sesuatu, entah dia gagal mendapatkan orang yang dia suka, dan sebagainya. Galau itu bukan penyakit. CATAT,GALAU ITU BUKAN PENYAKIT. Orang orang yang galau ialah orang orang yang merasa serba salah, dilema, dan sebagainya. Sebagai orang orang yang enggak galau, sudah tugasnya untuk mengajak para galauerz buat move on. Setiap orang yang mau mengajak orang buat move on, harus memiliki beberapa latar belakang yang pernah ngerasain galau. Jadi kalo kalian belum pernah galau, merasa galau itu gak bermanfaat, jangan pernah nyoba nyuruh orang buat move on.

Pernyataan diatas tidak hanya sebatas opini semata, gue juga pernah ngerasain hal hal yang bener bener membuat hidup gue serasa hilang, musnah dan sirna. Kenapa enggak, saat gue galau, satu persatu semua temen temen gue pergi ninggalin gue. Mungkin mereka ngajak gue buat move on. Tapi caranya salah. Mungkin karena mereka kurang pro dalam bidang pergalauan internasional. Gue inget banget saat waktu itu Rossy mengacaukan hidup gue dengan "memaksa" gue buat ngelupain Gita. dan sejak saat itu, gue bener bener heran sama dia. Dia itu siapa? SMS gak pernah, nelepon gak pernah, kok tiba tiba mengacaukan kehidupan gue?  Dan alhasil saat itu yang gue rasakan cuma satu. yaitu perasaan bersalah karena gue suka sama Gita. Mungkin maksudnya Rossy itu baik, maksud hati mau me move on kan gue, tapi malahan membuat gue smakin galau. Maka dari itu, kalian sebelum menyuruh orang orang buat move on, lo harus belajar dulu tentang galau, ya minimal 3 bulan lah, baru lo bisa ngajari orang buat move on.

Menurut penelitian oleh Doni Marquez (gue), galau itu digolongkan menjadi 2 berdasarkan alasannya. yaitu karena cinta dan karena impian tidak tercapai. Galau karena cinta juga beda beda jenisnya lho. Entah karena si galauerz putus dari pacarnya, atau karena dia ditolak sama orang yang dia suka. Ada lagi si, tapi mungkin ini hanyalah faktor kecil dari galau karena cinta, yaitu karena si doi selingkuh. Dan galau karena cinta itu adalah satu satunya masalah hidup yang bener bener rumit. tak jarang gara gara si galauerz terlalu galau, mereka nekat mengakhiri hidup mereka. Iwww, ngeri banget dah. Maka dari itu galau jenis ini adalah galau yang paling horror di jagad raya. Sedangkan galau karena impian yang tidak tercapai sering dialami oleh  para pemimpi yang gagal dalam merealisasikan mimpi mimpinya. Terkadang impian yang gagal tercapai itu maksudnya ialah si pemimpi itu tidak mampu ataupun terhalang faktor tertentu. Meskipun galau tipe ini jarang menimbulkan putus harapan hidup, namun tak jarang apabila galauerz yang satu ini mencapai puncak klimaks galaunya, ia akan mengalami gangguan kejiwaan meskipun hal ini sangat jarang terjadi

Sedangkan galau berdasarkan penyelesainnya ialah gagal move on dan galau yang sukses move on. Galau tipe gagal move on adalah salah satu galau yang paling kacau, terkadang galau tipe ini bisa membuat galauerz merasa berada di dunianya sendiri. Seperti galauerz gak bisa ngelupain pacar. Bahkan gue kenal sama salah satu galauerz tipe ini. gue punya temen sebut aja namanya Roni. Dia awalnya cowok yang pinter, tajir, ganteng, setia, gak sombong, rajin nabung, rajin segala galanya deh. Dia punya cewek yang bener bener cantik banget. sebut aja namanya Sinta. Sinta itu ibaratnya kayak bidadari sekolah gitu lah. cakep, baik, smart, tapi sayangnya dia itu matre. Roni dan Sinta bener bener kayak pasangan paling romantis abad ini. Sampai suatu ketika tiba tiba Sinta selingkuh. Hingga ketahuan sama Roni sendiri. saat itu Roni bener bener merasa hilang harapan hidup, gak mau makan, gak mau keluar rumah, gak mau ngumpul sama temen temen, gak mau mandi. oke yang terakhir enggak bener. Roni masih mau mandi kok :D  sampai pada suatu hari gue main kerumahnya Roni, dan apa yang gue temukan dikamarnya???? ternyata semua kenang kenangan dia sama Sinta terpajang rapi kayak di museum. ada poster gede di dinding tulisannya "SINTA KAMU SELALU ADA DIHATIKU" pake tulisan kapital semua. dan dia beli kura kura ijo dan dia kasih nama Sinta. pokoknya kalo gue bilang, si Roni mengidap galau tipe gagal move on yang udah kelas paus. Padahal dengan muka ganteng, anak yang baik, smart, tajir, dia bisa dapet cewek yang lebih dari Sinta. tapi gimana ya?? Mungkin itulah yang dinamakan hidup menggalau.

Sementara tipe orang galau sukses move on adalah para manusia super. kenapa gue bilang manusia super? Karena mereka sudah bisa melewati masa masa galau mereka dengan berbagai cara. ada yang pergi menjauh dari sumber galau. Ada yang jaga jarak sama sumber galau, bahkan ada yang berkarya yang karyanya terinspirasi dari sumber galau itu sendiri. memang terdengar agak sedikit aneh. akan tetapi setiap orang yang sukses move on punya cara tersendiri untuk menyembuhkan kegalauan mereka. pokoknya kalo menurut gue pribadi, galau sukses move on ialah manusia yang telah menemukan arti kedewasaan dari kata galau itu sendiri

sekian informasi saya tentang galau, semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian. pokoknya apabila anda menemukan orang orang galau, dukung dia buat move on. tapi ingat, jangan paksa dia buat move on. kalo kalian paksa mereka, bisa bisa mereka bakalan benci sama kalian seumur hidup. jadi jangan terlalu memaksa para galauerz buat move on. Akhir kata, gue Doni Marquez minta maaf kalo ada salah salah kata dan penulisan.

3 komentar:

  1. masih polos banget kayaknya nih blog ? lanjutin bro karyanya, agak diubah dikit blognya biar agak menarik

    BalasHapus
  2. oke dah bro. tapi udah lumayan bagus kan??

    BalasHapus