Sabtu, 24 Agustus 2013

#cintayang tulus

                Hai semuanya mungkin kalian sudah sering merasakan cinta dan kasih sayang. Cinta itu bisa datang dari mana aja kok. Bisa dari orangtua, sahabat, teman, keluarga, pacar, gebetan, dan sebagainya, tapi apa kalian tahu mengapa saat ini banyak pasangan pasangan muda yang telah rusak? Entah si perempuan hamil, si perempuan di siksa, si laki laki atau perempuan dikhianati pasangan, atau mungkin terkadang berakhir kematian. Kali ini gue cuma akan membahas cinta yang benar versi Aquarius Franklin.
             Kenapa harus Aquarius Franklin? Karena setelah selama ini yang gue selidiki di Twitter, dia sering pake hashtag dengan judul postingan gue kali ini. karena mungkin kalau kalian pengikut blog gue yang setia kalian pasti sudah tahu betul siapa Aquarius Franklin, jadi gue lihat twitternya dan gue definisikan apa itu cinta yang tulus.
              Mungkin cinta yang tulus itu sangat ambigu buat kita. mana ada si seseorang yang mencintai pasangannya secara tidak tulus. Tapi jujur, hal itu sering terjadi. mungkin hal ini terjadi karena cinta yang dipaksakan. Dan gue juga udah pernah mengalami itu. tapi mungkin cinta yang tulus versi Aquarius Franklin itu adalah sebagai berikut:
             Cinta itu datang dari alam bawah sadar manusia. jadi sebenarnya cinta itu datang dari psikis seseorang. Dan itu tidak ada kaitannya dengan hati. Mengapa demikian? Karena berdasarkan survey, orang yang hatinya mengalami gangguan (sirosis, Hepatitis, dan sebagainya) masih bisa mencintai. coba kalian ingat ingat film Heart. itu lho yang diperankan sama Acha Septriasa , Irwansyah dan Nirina Zubir. Dalam kisah itu diceritakan bahwa si Luna (Acha) mengalami sirosis. tapi nyatanya dia masih bisa mencintai kan? Jadi lupakanlah konsep bahwa cinta itu datangnya dari hati.
             Cinta itu adalah salah satu bagian dari emosi jiwa. jadi wajar saja jika di setiap software chat seperti line, wechat, kakaotalk, whatsapp, ym,facebook dan sebagainya pasti ada emoticon yang menggambarkan cinta. jadi menurut dia, cinta itu salah satu bagian dari emosi jiwa.
             Cinta itu bisa datang dari mana saja. dan ada 3 jenis cinta. yaitu cinta personal, universal dan cinta nafsu. mungkin hal yang terakhir sangat tidak layak dibilang bagian dari cinta. Tapi tak apalah, cinta itu kan hal yang sangat menarik. Oiya untuk penggolongan cinta itu, gak perlu gue bahas lagi. soalnya sudah pernah gue bahas di postingan gue sebelumnya.
              Langsung aja ya gue jelaskan apa itu cinta yang tulus. Cinta yang tulus itu mempunyai banyak kriteria. yang mungkin akan sangat kompleks. jadi mungkin indikator indikator cinta itu hanya gue rangkum dalam point point saja. dan kalau kalian mau bertanya lebih jelas mengenai cinta yang tulus, kalian bisa langsung bertanya di komentar postingan ini atau mau nekat tanya sama si Aquarius Franklin. So, this is what is the meaning of cinta yang tulus

  1. Cinta yang tulus adalah sebuah perasaan cinta yang sangat murni. Dalam cinta ini tidak boleh ada amarah, nafsu duniawi, dendam, dengki, dan sebagainya
  2. Cinta yang tulus adalah cinta yang diberikan secara total. Full gak setengah setengah. jadi jika kalian masih playboy ataupun playgirl. demi apapun jangan kalian bilang ke pasangan pasangan kalian kalau kalian mencintai mereka dengan tulus. this is bullshit!
  3. Cinta yang tulus bersifat membangun. Tidak merusak. Jadi, saran dari seorang bijak, "jangan pernah kalian perempuan menyerahkan keperawanan kalian hanya demi pacar kalian.  dan jangan pernah kalian pria menyerahkan keperjakaaan kalian hanya untuk pacar. Apalagi sampai kalian bilang bahwa kalian tulus melepas kesucian kalian hanya untuk dia." ITU NAMANYA NAFSU SETAN! Sorry gue sedikit keras dengan hal ini. karena hal itu sering disebutkan oleh teman teman gue di seko. Bahkan ada beberapa orang  yang bilang bahwa dia rela melepas keperawanannya hanya karena menyatakan bahwa itu pembuktian kalau dia itu tulus mencintai pacarnya. WTF! Jujur, sebagai cowok gue juga senang sama hal yang begitu. Tapi coba deh kalian pikir, kalau kalian sudah putus sama pacar kalian, apa keperawanan kalian bakal balik lagi? Enggak kan. jadi coba deh think smart before you do that.
  4. Maaf sebelumnya karena point ketiga itu cukup panjang. karena sampai saat ini masih banyakmanusia yang salah arti dalam ketulusan cinta. jadi point yang keempat, Cinta yang tulus itu tidak mengharapkan balasan. Misalkan, jika kalian suka sama seseorang, tapi cinta kalian bertepuk sebelah tangan, kalian harus bisa rela kalau dia lepas ke pelukan orang lain. tapi kalian harus bisa mencintai dia dengan cara yang lain. Mungkin dengan cinta sebagai seorang sahabat. 
  5. Cinta yang suci itu haruslah saling mengerti. Tapi jika kalian saling menyakiti atau pun salah satu tersakiti. Coba deh jangan sampe kalian bilang bahwa kalian udah mencintai pasangan dengan tulus hati, itu cuma bohong belaka
                 Jadi gimana? Mungkin hanya sedikit hal yang bisa gue definisikan apa itu cinta yang tulus. sebetulnya jika gue niat, masih banyak definisinya. Cuma karena gue gak terlalu suka longpost jadi cukup sampai disini saja. Semoga kalian dapat menemukan cinta kalian. dan semoga cinta kalian akan tetap tulus dan suci sampai kapanpun. sekian dari gue dan maaf kalo ada kata kata yang kasar dan menyinggung beberapa pihak. Mohon dimaafkan. karena Tuhan saja mau memaafkan kita. masa kita yang sesama manusia tidak bisa saling mengampuni. Jadi mohon dimaafkan ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar