Minggu, 11 Maret 2012

Suasana Magis di kamar atas

Mungkin kisah ini sudah terjadi beberapa tahun yang lalu. Lebih tepatnya pada saat gue kelas 1 SMA. Meskipun demikian, kejadian itu gak mungkin bisa gue lupain.
Pas malam itu gue kena insomnia (lagi). Meski fisik udah minta tidur dan roh udah berasa mau keluar dari badan, tapi masih ada masalah yang mengganjal di benak gue. Tapi gue gak tau sebenernya ada apaan si? kok kayaknya bakalan ada sesuatu yang terjadi di malam ini. Mungkin badai matahari, mungkin ada serangan Alien, mungkin Messi akan mencetak banyak angka buat Barcelona, atau mungkin ambisi gue buat jadi boyband terwujud. Akkkkkhhhhhhhh pikiran gue bener bener kacau gak tau lari kemana. Wait, apa karena udah jam  12 malem kali ya? (mungkin) karena itulah otak gue jadi keliaran kemana mana.

Menjalani absen seminggu bener bener buat gue ketinggalan pelajaran. tapi lihatlah sisi baiknya. gue bisa menghindari pelajaran matematika dan bahasa inggris. sebenerernya gue suka lho sama bahasa inggris. tapi karena suatu hal dan lainnya bisa buat gue jadi benci sama bahasa inggris. Gak perlu gue kasih tau, lo pasti ngerti lah faktor apa itu. Karena gue takut terjadi apa apa sama dunia, gue pergi ke kamar atas yang terkenal angker.

Sesaat sebelum gue buka kamar, gue liat bayangan yang lumayan gede, cowok, dan lo tau itu bayangan apa? itu ternyata bayangan sendiri. Mungkin saat kalian tau kamar atas di rumah gue lo bakalan bilang kamar gue horror. dengan kamar ukuran 5meter x 8 meter, disana cuma ada satu meja gede, satu bangku usang, satu TV 14 inc, dua springbed dan satu kasur kapuk. Gak lupa 5 bantal dan 5 guling. Gue sendiri juga bingung kenapa di kamar itu ada 5 pasang bantal dan guling. Padahal yang suka tidur disitu cuma gue dan satu adek gue. untuk aksesoris dinding, cuma ada satu salib, satu foto Bunda Maria ukuran A0, satu pasang doubel stick, paku paku buat gantung charger, lemari berisi baju, poster AKB48 yang mungkin belum terkenal pada saat itu, satu poster artis (girlband), foto foto artis artis idola gue. dan yang paling mencengangkan ialah pajangan dinding yang isinya jari tangan manusia, (khusus yang terakhir gak ada, just kidding). jadi gimana menurut kalian? kamar atas itu rame gak?

Di kamar atas itu, gue tidur sendirian, tak lupa menutup pintu, jendela dan menutup mata. (yaiyalah, orang mau tidur kok) dalam suasana mencekam itu tiba tiba suara lantai yang terbuat dari papan kayu berbunyi sangat keras. waktu itu bener bener mencekam deh suasananya bener bener dilema. Gue mau kabur tapi gak mungkin, kalo gue kabur berarti gue bakalan ngelihat makhluk apakah yang bisa membunyikan lantai papan sekeras itu. kalo gue teriak histeris, pasti bakalan mengundang makhluk itu buat nyamperin kamar gue. Maka dengan sangat terpaksa akhirnya gue ambil selimut yang tebel, n gue ngumpet dibalik selimut. Dan sialnya gue ternyata lupa kunci pintu. gue cuma tutup pintu dan jendela. tiba tiba "kreeek" suara pintu kamar terbuka. Badan gue yang gemetaran dan merinding buat selimut itu juga jadi bergetar. Gue juga takut, gimana kalau yang buka pintu kamar gue itu kolor ijo, wewe gombel, kuntilanak, tuyul, genderuwo, atau setan sebangsanya gitu? terus gimana kalo yang buka kamar gue itu personel Cherrybelle, para loli AKB48 atau kerispatih yang mau ngajak gw nyanyi, atau jangan jangan itu Hitomi Tanaka yang mau bikin gw mati sesek napas gara gara muka gw dibenamin di itunya yg ukuran monster? waaaaaaaaaa bunyi langkah kakinya makin deket ke arah gue. Gimana kalo gue diculik? tidaaakkkkk, dalam kondisi ekstra horror itu gue bener bener panik. Tiba tiba selimut gue dipegang dan dibuka secara paksa. Dan selimut gue udah gak ada. karena panik, gue tutup mata dan ternyata saudara saudara. itu adek gue.

"wakakakakak Doni Doni, masa cuma begitu aja lo ampe takut n merinding gitu." kata adek gue. Anjrit gue dikerjain sama adek gue. Gue juga bingung, tuh orang ngapain jam 2 pagi naik  ke kamar atas? Ngapain coba? gue juga bingung sama adek gue.

"Ngapain lo jam segini dateng keatas? Ngambil baju atau mau ngambil guling?" tanya gue. "Gue mau tidur aja disini. Abisnya kangen aja dah lama gue gk tidur disini." jawab adek gw. Setelah gue berpikir susah payah. Akhirnya gue mengijinkan dia untuk tidur dikamar. Tapi dia gak gue ijinin buat tidur dikasur gue yang suci dan sakral ini. Tapi gue suruh dia tidur di kasur springbed sebelah. Jadi dikamar gue ada sekatnya. Sehingga satu sisi buat gue dan sisi lain buat tempat pakaian kering, atau bisa juga dijadiin tempat tidur adek gue. Setelah adek gue minta bantal dan guling, akhirnya tanpa basa basi dia langsung tidur di sisi kamarnya dia. Dengan polosnya gue kunci lagi pintu kamar supaya gk ada yg ganggu tidur gue yang suci ini.

Mungkin karena kecapean, gue bangun kesiangan. Beruntung hari itu adalah hari sabtu. Dan disini gue menemukan suatu keanehan. Saat gue cek sisi kamar tidur yg ditempati adek gue semalem, adek gw udah gk ada disana. "Berarti tuh bocah udah kesekolah dong" pikir gue. Tapi keanehan selanjutnya semakin aneh. Kasur yg ditempati adek gw mendadak rapiih banget. Bantal, guling, selimut, senuanya tertata rapi. Sebuah hal yang tidak mungkin dikerjakan adek gue. Apalagi dia itu punya kebiasaan tidur tanpa seprei. Jadi kalau ada seprei pasti dia bakal berontak ampe sepreinya copot.
Dan ini adalah keanehan yang bikin gue langsung lari terbirit birit ke bawah. Apa itu???
Pintu kamar gue masih terkunci. Jendela kamar masih terkunci semua. Gak ada akses keluar kamar yang kebuka.
Mustahil kan adek gw yg tiba tiba dateng itu bisa keluar kamar.

Dengan langkah seribu, gue langsung buka pintu kamar, dan lari sekenceng kencengnya kebawah. Sesampainya di bawah , langsung gue tanya"Ma, tadi adek udah kesekolah ya?" dan emak gue cuma cengok. "Adek? Lho, kamu becanda ya? Adek kan lagi kemping di sekolahan dari kemaren. Masa iya kamu nanyain begitu. Kan kemaren kamu yg anterin dia kesekolah." jawab emak gue.

"WHAT THE HELL! Jadi yang semalem dateng kekamar gue siapa njir" kata gue menggerutu sendiri di depan emak. "Kamu jangan bikin mama panik dong. Emang semalem ada yg masuk ke kamar kamu?." kata emak. " Iya mak, ada beneran dahh. Malahan dia minta bantal sama guling buat tidur." jawab gue.

Seketika gue bener bener panik. Dan gue langsung lesu dan lemas. Kisah magis itu emang gk bikin gue takut. Cuma emak dan babe gue jadi panik dan takut. Adek adek gue pun ketika denger itu jadi takut.
Sampe sekarang, gak ada yg berani naik ke kamar atas apabila lewat jam 6 sore selain gue dan bokap yang sedang frustasi setelah pusing koreksi nilai muridnya dan ingin tidur tenang dan nyaman.

Terkadang gue masih sering denger suara langkah kaki menuju kamar, suara jendela kamar diketuk dari luar, suara lagu AKB48 (yang ini dari speaker HP gue yaa). Dan itulah kisah seram dan magis di kamar atas.

Pesan moralnya, jangan lupa kunci pintu sebelum tidur, berdoalah sebelum tidur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar